Spesifikasi Kamera DSLR Sony A3000 KIT

Spesifikasi Kamera DSLR Sony A3000 KIT. Kategori kamera yang beredar di pasaran, khususnya kamera digital yang banyak sekarang ini sebenarnya dapat kita kerucutkan menjadi DSLR dan compact/pocket camera.  Pemilihannya antara kedua jenis kamera tersebut tergantung dari apa yang anda butuhkan dari sebuah kamera.  Jika anda fotografer yang membutuhkan kamera yang dapat menghasilkan gambar berkualitas serta kontrol penuh terhadap kamera anda, ada baiknya anda memilih kamera DSLR. Karena kualitas dan fiturnya sangat cocok bagi fotografer. Baik yang profesional maupun pemula. Namun kekurangannya, ukurannya yang cukup besar dan memakan banyak ruang membuatknya kurang ringkas untuk dibawa-bawa. Bila anda hanya membutuhkan kamera untuk foto-foto biasa saja, ada baiknya ada memilih compact camera atau kamera pocket yang ringkas dan mudah dibawa-bawa namun berkualitas.

Hadir sebagai jalan tengah antara DSLR dan kamera digital, kamera mirrorless. Dalam beberapa tahun terakhir ini mulai terdengar suatu jenis kamera bernama kamera mirrorless. Untuk anda yang asing mungkin agak kebingungan dengan kamera mirrorless. Secara tampak kasat mata, kamera mirrorless berukuran kecil selayaknya kamera pocket/compact. Namun kamera mirrorless ini memiliki ukuran lensa yang setara dengan kamera DSLR kelas menengah. Anda pun dapat mengganti lensa pada mirrorless layaknya pada kamera DSLR. Perbedaannya, kamera mirrorless tidak terdapat cermin pemantul cahaya atau optik viewfinder seperti DSLR. Salah satu produsen kamera yang cukup banyak mengeluarkan produk kamera mirrorless adalah Sony. Salah satu produknya yang banyak di perbincangkan adalah kamera mirrorless Sony Alpha 3000. Sony Alpha 3000 ini disebut sebagai mirrorless berbaju DSLR. Penyebutan itu bukan tanpa sebab, karena memang tampilan luar dari Sony Alpha 3000 ini seperti kamera DSLR. Berikut artikel ini akan membahas kamera mirrorless Sony Alpha 3000 dari segi spesifikasi serta harga.

Harga Kamera DSLR Sony A3000 KIT Terbaru dan Spesifikasi

Kamera Mirrorless Sony Alpha 3000



Harga Kamera Mirrorless Sony Alpha 3000

Kamera Mirrorless Sony Alpha 3000 ini mempunyai nilai jual lebih berupa body yang didisain seperti DSLR sehingga banyak orang yang melirik kamera ini. Namun harga yang ditawarkan Sony untuk kamera ini ternyata cukup terjangkau, bahkan bisa dibilang sangat terjangkau untuk kamera sekelasnya. Harga untuk sebuah kamera ini sekitar Rp 4.410.000. Harga yang sangat terjangkau untuk sebuah kamera mirrorless berbalut DSLR ini.

Spesifikasi Kamera Mirrorless Sony Alpha 3000

Seperti yang kita ketahui bahwa kamera mirrorless mempunyai kemampuan yang setara DSLR. Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS APSC berukuran 23.2x15.4 mm dan mempunyai resolusi 20.1 Megapixel membuat kamera ini dapat menjadi senjata andalan anda untuk mengabadikan gambar-gambar dengan berkualitas. Selain itu, kamera ini juga mempunyai rentang ISO hingga 16000yang dapat diatur secara manual maupun otomatis. Rentang ISO ini tentunya akan memudahkan anda untuk mengambil gambar dalam kondisi lingkungan yang minim cahaya.

Dilengkapi pula dengan berbagai fitur picture effect dan creative style yang dapat menghasilkan gambar yang unik cocok untuk anda yang ingin mengedit foto tanpa memindahkan ke PC terlebih dahulu. LCD TFT sebesar 7.5 inc hi berteknologi berkedalaman 230400 dots membuat anda akan mudah melakukan pengambilan gambar dan melihat kembali hasil foto anda. Karena tidak dilengkapi dengan optical viewfinder, sebagai gantinya kamera ini dilengkapi dengan electric viewfinder. Kemampuan yang sangat mumpuni ini terbalut dalam disain seperti kamera DSLR lengkap dengan handgrip nya yang kokoh dan membuat kamera ini terlihat seperti kamera profesional. Tampilan luar, kamera ini berdimensi 128x90.9x84.5 mm dan mempunyai bobot sekitar 353 gram untuk body only. Kamera dapat menggunakan lensa-lensa E Mount sehingga anda dapat mengganti-ganti lensa sesuai kebutuhan.

Kamera mirrorless Sony Alpha 3000 cocok dimiliki untuk anda yang menginginkan kamera mirrorless namun dengan tampilan kokoh layaknya sebuah kamera DSLR profesional. Tampilannya yang sangat mirip DSLR membuat orang yang melihatnya akan menyangka kamera ini sebagai kamera DSLR profesional.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Spesifikasi Kamera DSLR Sony A3000 KIT"

Post a Comment