Spesifikasi Kamera Sony DSLR A230

Spesifikasi Kamera Sony DSLR A230 - Sebagai mana kamera untuk pemula kebanyakan, Sony A230 hadir bersama harga yg terjangkau & sesuai buat pemula atau kamu yg bakal memalai terjun ke dunia photografi menggunakan kamera DSLR. Kamera Sony A230 sanggup kamu punya degan harga kamera yg amat sangat terjangkau buat suatu kamera DSLR. Tapi kamu butuh ingat bahwa harga yg tercantum cuma harga patokan, yang mana harga tentu akan berbeda pada tiap-tiap tempat.

Sebelum mengulas lebih jauh Harga Kamera Sony A230 DSLR, kita samakan persepsi terlebih dahulu tentang apa itu kamera DSLR. Kamera DSLR yang beredar di pasaran sendiri sangat banyak ragam dan jenisnya serta merknya. Anda dapat memilih berbagai merk kamera yang mungkin dirasa cocok untuk anda. Ragam kamera yang dijual di pasaran merupakan hasil dari pengembangan kamera-kamera terdahulu. Mulai dari kamera analog, kamera SLR hingga sekarang muncul berbagai macam kamera. Compact kamera, Polaroid, DSLR, DSLT, Mirrorless, Prosumer, dll. Namun secara umum, semua kamera sekarang sudah memakai sistem digital. Inilah yang menjadi landasan mengapa penyebutan kamera SLR ditambahkan huruf D sehingga menjadi DSLR  karena memang SLR sudah ditambahkan teknologi penyimpanan digital yang tidak membutuhkan seluloid lagi.

Jika anda adalah seorang yang baru dalam dunia fotografi dan baru akan menggunakan kamera DSLR ada baiknya anda terlebih dahulu menggunakan kamera DSLR untuk pemula. Salah satunya adalah Kamera Sony A230. Pemilihan model atau jenis serta tipe layaknya Kamera Sony DSLR A230 dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda akan sebuah kamera. Apakah anda membutuhkan kamera DSLR yang berteknologi canggih atau yang memiliki fitur sederhana namun dapat menghasilkan gambar maksimal, semuanya ada di tangan anda dalam menentukan pilihan. Pada dasarnya kamera DSLR memang ditujukan untuk menghasilkan sebuah gambar yang berkualitas. Walaupun memang kadang ukurannya yang cukup besar membuat kamera DSLR tidaklah seringkas kamera pocket atau mirrorless dan prosumer.

Kamera Sony A230


Harga Kamera Sony A230

Harga terbaru Sony A230 cocok untuk pemula atau anda yang baru akan menggunakan kamera DSLR. Kamera Sony A230 dapat anda miliki pada kisaran harga Rp 2.600.000,- hingga Rp 4.000.000,-. Jika pun harga Sony A230 masih belum tepat, Sony masih memiliki cukup banyak jenis kamera serupa dan tentunya dengan harga bervariasi.

Baca : Harga Kamera Sony Terbaru Semua Seri

Spesifikasi Kamera Sony A230

Sony A230 merupakan kamera DSLR produksi Sony yang memang ditujukan untuk kalangan fotografer pemula dan atau konsumen yang baru akan terjun menggunakan kamera DSLR. Kamera SLR profesional dengan fitur yang lengkap, terbuat dari plastic dengan warna hitam. Sony ALPHA DSLR A230 adalah kamera digital dengan jenis DSLR dengan resolusi 10.2 megapixel, dengan menggunakan sensor CCD APS-C. Jadi sangat wajar bila harganya terjangkau dan spesifikasinya cukup sederhana namun tetap powerful. Kamera DSLR jenis ini dikeluarkan oleh Sony dengan beberapa fasilitas unggulan antara lain Sony Bionz Processing Engine untuk pemrosesan gambar lebih cepat serta Dynamic Range Optimizer (DRO), Super Steady Shot (stabilisasi pada sensor), Noise Control dengan ISO maksimal sampai 3200 untuk menghasilkan hasil foto lebih tajam dan berkualitas tinggi, menangkap gambar dengan cepat.

Viewfinder yang terdapat pada kamera ini dapat mencakup hingga 95% view. Kamera Sony A230 juga dilengkapi dengan 9 titik point AF yang bersistem TTL Phase Detection. Jangan lupakan pula LCD 2.7 inchi berteknologi TFT Clear Photo yang berkedalaman 230400 pixels serta memudahkan anda untuk melihat kembali gambar dan melakukan pengaturan pada kamera.Selain itu pada kamera ini juga terdapat Dynamic Range Optimizer (DRO), Super Steady Shot (stabilisasi pada sensor), Noise Control dengan ISO maksimal sampai 3200 untuk menghasilkan hasil foto lebih tajam dan berkualitas tinggi.Untuk penyimpanan, anda dapat menggunakan memori pro stik duo. Anda pula dapat menggunakan kabel USB untuk menghubungkan kamera ini dengan komputer. Secara keseluruhan, kamera ini sangat direkomendasikan bagi para fotografer pemula dan atau anda yang baru akan menggunakan kamera DSLR.

Agar artikel ini lebih sempurna, kami juga telah merangkum spesifikasi lengkap Kamera Sony DSLR A230 yang dapat anda baca pada tabel di bawah :

Info
Tipe Kamera
Kamera DSLR
Merek
Sony
Nama Produk Kamera
Sony Alpha DSLR-A230
Berat
452 g (0.99 lbs)
Ukuran Dimensi
128 x 97 x 68 mm (5.04 x 3.82 x 2.68 inci)
Release Year
2009
Lensa
Auto Focus
Ya, TTL phase detection system
Manual Focus
Ya
Optical Zoom
Digital Zoom
Tidak
Focus Range
Macro Focus Range
Focal Length (35mm equivalent)
Aperture Range
Exposure
Pengaturan ISO
Auto, 100, 200, 400, 800, 1600, 3200
Maksimal ISO
3200
Minimal ISO
100
Min Shutter Speed
30
Max Shutter Speed
1/4000
Exposure Comensation
±2 EV (at 1/3 EV steps)
Metering
Multi, Center-weighted, Spot
Aperture Priority (Av)
Ya
Shutter Priority (Tv)
Ya
Sensor Kamera
Sensor Type
CCD
Sensor Size
23.6 x 15.8 mm (1.12″)
Effective Megapixels
10.2 Pixels
Total Pixels
10.8 Pixels
Image Stabilization
Ya
Flash
Flash (Built-in)
Ya
Flash (External)
Ya (Hot-shoe, Wireless)
Flash Modes
Auto, On, Off, Red-Eye, Slow Sync, Rear Curtain, Wireless
Viewfinder
Optical Viewfinder
Ya
Digital Viewfinder
Tidak
Viewfinder Type
Fixed eye-level, penta-Dach-mirror
Viewfinder Accuracy
95%
Layar
Tipe Layar
TFT Clear Photo LCD
Ukuran Layar
2.7 inci
Resolusi Layar
230,400 pixels
Live View
Tidak
Video
Video / Movie Mode
Tidak
Video Frame Rate
Video Resolutions
Video Formats
Memori
Memory Internal
Tidak
Format Memori
MS Duo, MS PRO Duo, SD, SDHC
Audio Formats
Uncompressed Formats
RAW
Performance
Continuous Drive
Ya
Continuous Drive Rate
2.5 fps
Baterai
Tipe Baterai
Lithium-Ion NP-FH50
Battery Standby
230
Koneksi
Video Out
Tidak
Audio In / Mic
Tidak
Audio Out
Tidak
USB
USB 2.0 High Speed
HDMI
Ya
Fitur lainnya
Remote Control
Ya, Wireless
Self Timer
Ya
GPS
Tidak
Wi-Fi
Tidak
Untuk sebuah Sony Alpha DSLR-A230 yang dibekali layar 2.7 inci , mempunyai kamera 10.2 Pixels, Dimensi 128 x 97 x 68 mm (5.04 x 3.82 x 2.68 inci) , serta disematkan baterai Lithium-Ion NP-FH50 yang dapat bertahan hingga 230 jepretan, maka harga pada paparan di atas cukup layak rasanya.

Demikian postingan mengenai Spesifikasi Kamera Sony DSLR A230, semoga bermanfaat dan Terima kasih telah berkunjung ke ErraDigital

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Spesifikasi Kamera Sony DSLR A230"

Post a Comment