Inilah Foto-foto Tragedi Menyayat Hati di Mina : 717 Meninggal Dunia

Inilah Foto-foto Tragedi Menyayat Hati di Mina : 717 Meninggal Dunia. Salah satu momen yang paling dinantikan oleh jemaah haji pada tanggal 10 Dzulhijah adalah prosesi melempar jumrah di Mina. Saat momen tersebut, jemaah haji melakukan perjalanan sepanjang 5 km ke sebelah Timur kota Mekkah, Arab Saudi menuju sebuah lembah di padang pasir. Hingga kini, momen yang selalu diburu para jemaah itu dikenal menyebabkan tragedi kecelakaan yang menimbulkan korban. Dalam 15 tahun terakhir, setidaknya sudah 7 kali terjadi tragedi mematikan di Mina. Sayangnya, tahun ini tragedi tersebut kembali terulang. Seperti apa kondisinya?

Mina adalah sebuah lembah di padang pasir yang terletak antara Mekkah dan Muzdalifah. Di mana menjadi tempat impian para jemaah haji untuk melalukan prosesi lempar jumrah sebelum melakukan wukuf di padang Arafah. 

Setidaknya, sekitar 2 juta orang jemaah haji tahun ini yang berangkat menyusuri jalan menuju 3 lokasi untuk melempar jumrah di Aqabah, Wusta dan Ula. 

Tidak disangka, tragedi kecelakaan di Mina terjadi lagi tahun ini. Setelah, sebelumnya dalam 15 tahun terakhir sudah 7 kali menimpa jemaah haji sejak tahun 1990.

Tahun ini tragedi yang berawal pada pukul 07.00 pagi waktu setempat tadi terjadi karena kondisi di jalur perjalanan jemaah haji ke Mina mendadak padat.

Dengan kondisi rute utama ke Mina di jalan Arab 204 yang mendadak padat ini menyebabkan sejumlah penumpukan. Sehingga, tak heran kalau 2 juta orang jemaah haji pun akhirnya berdesak-desakan.

Sehingga, momen paling afdal yang dikejar para jemaah haji itupun tertunda dengan tragedi tersebut.

Para jemaah haji yang kabarnya kebanyakan terdiri dari para manula dan perempuan itu pun akhirnya harus menghadapi tragedi yang mengerikan ini.

Selain berhimpitan dan berdesak-desakan. Kebanyakan korban yang jatuh pun tak sengaja terinjak-injak oleh jemaah yang lain.

Berikut Foto-Foto Tragedi Menyayat Hati di Mina : 717 Meninggal Dunia





\\


















Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Foto-foto Tragedi Menyayat Hati di Mina : 717 Meninggal Dunia"

Post a Comment